Pesona Pantai Maneron Kecamatan Sepulu Bangkalan

Pantai Maneron Sepulu terletak di kawasan Desa Maneron, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan yang jaraknya sekitar 30 kilometer dari kota Bangkalan ini memiliki pemandangan alam yang masih sangat natural. Hamparan pasir putihnya begitu halus dan bersih serta sangat nyaman untuk dipijak tanpa alas kaki di atasnya. Bibir pantai yang terbentang sepanjang satu kilometer ini, menyuguhkan paduan pasir dan laut yang begitu selaras, sehingga memberikan eloknya panorama pantai ini.

Di tengah lautan, anda bisa melihat api yang tampak mencuat. Api tersebut muncul dari cerobong pengeboran minyak di lepas pantai milik salah satu perusahaan asing yakni kodeco. Hal ini bisa menjadi pemandangan yang cukup unik, apalagi bila anda datang pada malam hari di mana hari sudah mulai gelap dan api tampak sangat jelas ditambah lagi dengan taburan bintang-bintang di langit malam.


Pantai ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto karena suasananya yang indah dan alami. Pepohonan bakau juga masih bisa anda temui disekitar sini serta beberapa pepohonan khas pantai lainnya yang terkadang menghasilkan bunga-bunga indah di sekitarnya.



Posisi pantai yang menghadap ke barat menjadi pesona yang tak kalah cantiknya apabila anda datang ke pantai ini. Ya, suasana matahari terbenam pun bisa anda saksikan langsung dari bibir pantai yang memiliki bentuk melengkung dan landai. Ombak yang tenang dan bergulung santai tampak gemulai mempercantik suasana wisata anda di Pantai Maneron Sepulu... [DI]


Photo Koleksi : Berbagai Sumber


Previous
Next Post »
Thanks for your comment