Asal Usul Desa Kamal Bangkalan

Nama  suatu wilayah atau tempat biasanya mempunyai sejarah yang panjang, begitu juga nama Desa Kamal, konon menurut masyarakat setempat, dari nenek moyangnya kata Kamal berasal dari kotak amal hal ini dipercaya bahwa berdirinya masjid dipelabuhan Kamal berdirinya sudahl lama dan dibangun dari dana kotak amal, yang dananya berasal dari masyarakat setempat. Daluhu masyarakat Kamal merupakan.

Masyarakat yang maju atau kaya-kaya dan dikenal dermawan, begitu menurut cerita dari bapak H. Abdul Hadi, sesepuh Desa Kamal.


Begitu juga menurut cerita dari Bapak Juri, konon Desa Kamal berasal dari kata amal, yang dimaksud amal disini bahwa dahulu masyarakat Kamal suka menolong orang.

Setiap orang yang berlayar atau menangkap ikan selalu singgah di desa tersebut untuk mengembil air yang disediakan oleh masyarakat Kamal. Demikian sampai saat ini orangyang berasal dari kota lain selalu mencari nafkah di Kecamatan Kamal, misalnya yang paling banyak berasal dari Sampang, kebanyakan bekerja di Pelabuhan Kamal.... [DI]


Previous
Next Post »
Thanks for your comment