Permainan Boy Boyan Yang Semakin Punah

Tahukah anda tentang permainan tradisional boy boyan?, permainan ini biasanya dimainkan oleh lebih dari 4 orang anak. Dan kemudian dibagi menjadi dua kelompok. Permainan boy boyan ini menggunakan sebuah plastik atau kresek kantong bekas, kemudian di buat bulat menjadi seperti sebuah bola. 

Lalu mengumpulkan batu bata, batu atau sebuah pecahan genteng, nanti pecahan genteng atau batu bata tadi itu di susun menjadi sebuah susunan. Kemudian kelompok tadi yang telah terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok yang kalah menyusun batu yang telah dicari tadi. Lalu kelompok yang menang menggunakan bola yang dibuat dari plastik kantong tadi untuk menghancurkan susunan yang dibuat oleh kelompok pertama tadi. Dan kelompok pertama menjaga, dan berada sekitar 1 meter dibelakang susunan batu bata. 


Dan kelompok kedua yang menghancurkan susunan tadi, berada sekitar 5 meter di depan susunan batu bata kelompok pertama. Dan melemparkan susunan batu tadi dengan bola plastik buatan mereka sendiri, sampai mengenai. Jika sudah kena dan menghancurkan susunan batu kelompok pertama. 

Kelompok kedua akan di kejar dan kembali dihantam menggunakan bola plastik kantong milik kelompok kedua. Sedangkan teman yang lain mengejar kelompok kedua, teman dari kelompok pertama, kembali menyusun batu tersebut.... [DI]

Previous
Next Post »