Sabtu, 02 Agustus 2014

Bingkai Bupati Bangkalan

Sebelum tahun 1945 gelar bupati sebenarnya hanya dipakai di pulau Jawa, Madura, dan Bali. Dalam bahasa Belanda, bahasa administrasi resmi pada masa Hindia Belanda, bupati disebut sebagai regent (seorang yang memimpin kerajaan), namun setelah kemerdekaan, istilah bupati dipakai untuk menggantikan regent agar bupati dapat menjalankan otonomi seluas-luasnya, kecuali urusan tertentu yang diatur dalam undang-undang yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat..
Demikian juga halnya dengan Bangkalan, dimana sebelum kemerdekaan masih dipimpin oleh seorang regent, setelah kemerdekaan Bangkalan dipimpin oleh seorang bupati.


Adapun nama-nama Bupati yang pernah dan masih memimpin Kabupaten Bangkalan adalah sebagai berikut : 


Bagi para Pemerhati Bangkalan Memory yang sampai dengan saat ini masih belum mengetahui photo dari para Bupati yang pernah memimpin Kabupaten Bangkalan, kami lampirkan dibawah ini (Mulai urutan atas dari kiri ke kanan)  : 







Terima kasih atas kritikan dan masukannya terhadap artikel ini, mudah-mudahan artikel ini dapat menambah wawasan bagi kita semua dan khususnya kami haturkan banyak terima kasih pada Ahli Waris yang masih hidup atas saran-saran yang telah Beliau sampaikan...


Sumber : 
Ahli Waris yang masih hidup diantaranya :

Munier Tjakraningrat
Malikul Tjakraningrat
Andree Tjakraningrat
Endrawan Tjakraningrat
Sasha S. Tjakraningrat
#Boy_Tjakraningrat
Willy Tjakra Adiningrat... dll



Oleh : Indra Bagus Kusuma
Photo Koleksi : Bangkalan Memory


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © BANGKALAN MEMORY | Powered by Bangkalan Memory Design by Bang Memo | Kilas Balik Bangkalan Tempo Dulu