Minggu, 14 Desember 2014

'KARAK' Makanan Khas Yang Merakyat

Makanan di Madura memang banyak sekali yang tentunya sangat digemari oleh lapisan masyarakat yang ada di Madura khususnya di daerah Bangkalan.

Dan tentunya makanan tersebut salah satunya adalah Karak. Makanan khas ini dapat kita jumpai hanya di kampung Timur Pasar, tidak jauh dari alun-alun Bangkalan. Jelas bukanlah nasi gosong yang melekat di dasar periuk seperti yang kita sangka…

Disajikan di pincuk daun pisang, nasinya adalah campuran ketan hitam dan beras, sehingga menghasilkan tekstur yang sungguh khas.., disebut plotan dan menjadi lebih lembut karena dicampur beras. Lauknya hanya sejumput teri goreng dan parutan kelapa. Hidangan sederhana ini merupakan makanan yang dapat dijadikan sarapan pagi hari nyamm…. nyamm…… deecchhh…. [DI]


Share:

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Copyright © BANGKALAN MEMORY | Powered by Bangkalan Memory Design by Bang Memo | Kilas Balik Bangkalan Tempo Dulu