Jumat, 26 Agustus 2016

Urutan Silsilah Keturunan Keluarga di Madura

Silsilah keluarga sangatlah kita perlukan dan sangat penting bagi kita orang indonesia. Hal ini dikarenakan, kita sebagai bangsa yang bermartabat dan bangsa yang memiliki hubungan yang sangat erat dengan kerabat-kerabat kita baik sebelum kita maupun setelah kita. Hal ini didasari oleh budaya bangsa kita yang selalu mengajarkan pentingnya mengenal keluarga-keluarga dekat kita.




Generasi muda sekarang ini banyak yang tidak mengetahui tentang sejarah keluarganya dan tidak sedikit pula yang menganggapnya sebagai suatu hal yang penting. Oleh karena itu saya mencoba untuk mencari tahu dari berbagai macam sumber mengenai silsilah keturunan keluarga di Madura. 

Setelah mencari informasi kepada kerabat yang dituakan atau pada tokoh masyarakat, akhirnya kami menemukan beberapa istilah yang tengah kami cari, yaitu istilah dalam urutan silsilah keturunan keluarga di Madura. 

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama urutan silsilah keturunan keluarga di Madura, antara lain sebagai berikut :

01.  Keturunan pertama disebut NJUK
02.  Keturunan kedua disebut EMBAH
03.  Keturunan ketiga disebut RAMAH/EBU
04.  Keturunan empat disebut ANAK
03.  Keturunan kelima disebut KOMPOY
04.  Keturunan keenam disebut PIYO'
05.  Keturunan ketujuh disebut CICIT
06.  Keturunan kedelapan disebut CANGGE
07.  Keturunan kesembilan disebut POTOH
08.  Keturunan kesepuluh dan seterusnya disebut NAK POTOH

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi teman-teman semua, dan terimakasih karena teman-teman sudah mau membaca artikel urutan silsilah ketrunan keluarga di Madura ini. <IBK>
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © BANGKALAN MEMORY | Powered by Bangkalan Memory Design by Bang Memo | Kilas Balik Bangkalan Tempo Dulu